Saturday, April 18, 2009

Lima Besar Suara Untuk Sang Ratu

Ahh..ada-ada aja memang Sang Raja. Hari gini, di saat Sang Puteri masih terlelap akibat kutukan SJS (baca artikel sebelumnya: Akibat Suzanna?), Raja membuat sayembara selanjutnya. Dalam Rangka Merayakan Hari Ulang Tahun Sang Ratu Kerajaan Nangornia yang ke-50, Raja bermaskud memberinya kejutan berupa satu tim Vocal Group yang akan menyanyikan lagu milik sang Raja untuk Ratu.


Jadi Mbah…dari 4 desa hanya ada 8 tim yang mengikuti babak penyisihan Vocal Group. Tiga tim dari 2005, 2 tim dari 2006, dan 2 tim dari 2007, dan 3 tim dari 2008. Pukul 16:00 WBN penyisihan pun dimulai. Dibuka oleh salah satu tim dari 2008. Untuk yang satu ini Cabe belum dateng ke lokasi Mbah… maaf ya!

Kucluk..kucluk.. Akhirnya Cabe sampe juga di teater A3.3 tepat sebelum tim kedua tampil. Berpakaian ala Jeng Kelyn, JUPE (Juara Pertama) asal 2006 tampil sangat menghibur dengan lagu Mojacko. Kocak deh Mbah…tapi tetep bagus!! Pokoke passss gitu…(udah ah gak mau banyak-banyak cerita ntar dikira terlalu memihak lagi). Sempet ada sedikit kekacauan ketika salah satu perempuan cantik di sana lupa lirik dan sedikit tertawa. Tapi semuanya kembali menakjubkan. Tim ini adalah tim yang kostumnya paling ciamik.

Next. Penampilan ketiga. Masih dari desa 2006 nih Mbah.. Namanya RANTANG. Aneh ya… Kepanjangannya Para Bintang. Juara 2 tahun lalu ini Mbah.. membawakan lagu Miss Independent milik Ne-Yo. Cantik.

Penampilan keempat. Preeclampsi dari 2008. Rame, ada 7 orang. Dan yang Cabe inget, beberapa dari mereka adalah yang lolos ke babak semi final Jadol di hari sebelumnya. Beh..takut. Mereka bawain lagu berbahasa Inggris yang Cabe tidak tahu apa judul dan siapa penyanyinya. Penampilannya keren, suara sudah tentu bagus.

Penampilan berikutnya adalah 2 tim dari 2005. Duh..maaf Mbah…untuk tim 2005 yang pertama lupa namanya tapi bajunya keren…cantik-cantik. Suara yang dibawakan juga bagus namun sayang agak terganggu dengan bunyi-bunyi sepatu yang dihasilkan oleh koreografinya. Tim 2005 berikutnya adalah Specowfive (semoga bener tulisannya..kalo salah maafin aja ya..gak maksud menghina ato apa). Tidak kalah cantik dari sebelumnya. Dengan diringi oleh auto-keyboard, specowfive membawakan lagu Pesta milik Elfa’s Singer. Wahhh…keren banget nih…beneran deh! Koreografinya juga mantap gan! Eh, mantap Mbah.

Berlanjut ke berikutnya. 2 tim dari 2007. Tim pertama (lupa namanya apa…antara Argenta atau Chanter..) penuh berwarna merah. Terdiri dari 6 orang, 5 perempuan (singers) dan 1 laki-laki (biola). Mmm…gimana ya ceritanya..takut salah ngomong…entar dikira provokasi lah..menghina lah..Intinya suara mereka bagus tapi Cabe agak terganggu sama minus one nya yang terlalu “mengalahkan” suara merdu mereka. Satu lagi yang juga cukup membuat Cabe ck..ck..ck..adalah koreografinya. But overall bagus sih.

Tim 2007 berikutnya. Berlima dengan kostum dominan putih. Bagus banget…serasa nonton konser….Sumpah keren. Percaya deh sama Cabe. Semua penonton tuh sampe terdiam dan terpana. Lagu yang dibawakan adalah Bahasa Kalbu milik Titi DJ. Aransemen lagunya tuh canggih. Bagi-bagi suaranya juga (alah..sok ngerti nih Cabe). Dahsyat. Calon Emas nih kayaknya.

Tim 2008 ketiga – Eclampsia. Merah-hitam. 7 orang, 3 laki-laki dan 4 perempuan membawakan medley dua lagu. Pas lagu pertama – Marilah kemari milik Titiek Puspa – masih biasa saja – bagus seperti yang lain. Tapi begitu masuk lagu kedua – How deep is your love nya The Beatles – suara mereka lebih dewasa dan lebih asyik. Tapi Cabe tidak terlalu senang aransemen lagu The Beatles nya. Walopun gitu…suara Cabe lebih sangat parah daripada mereka, hehe. Aksi panggung mereka juga asik banget, ada pindah-pindah posisinya gitu. Keren.

Nah, penutup. Wow… magic!! 5 Pria tampan berbaju kemeja agak ketat, bercelana bahan, dan bagian paling penting adalah berkacamata hitam. Dangdut banget sesuai lagunya. Sulingnya suling bambu…gendangnya kulit lembu…dangdut suara gendang..rasa ingin berdendang. Itu lagunya, Cabe gak tau apa judulnya. Pokoknya dangdut. Terdiri dari Kang Ipam, Kang Khalid, Kang Harry, Kang Adel, dan satu lagi akang yang gak Cabe tau namanya siapa (maaf ya kang…) sebut saja Kang Tengah (karena posisinya yang ada ditengah dari keempat akang-akang lainnya. Mereka berlima “memukul” penampilan lainnya. Tak ada yang bisa membuat penonton begitu antusias dan menikmati selain tim ini. Sempat membuat kehebohan penonton dengan goyang gergaji ala DP. Dahsyat!

Pokonya tuh…semua kemaren suaranya bagus-bagus. Heee..soalnya suaranya Cabe memperihatinkan sih.. Tapi meskipun begitu pihak Kerajaan - yang diwakili oleh dua orang juri - mesti memilih 5 besar untuk final. Dan mereka adalah (sesuai urutan tampil) Juara Pertama (2006), Para Bintang (2006), Specowfive (2005), Argenta (2007) dan Chanter (2007).

Waduh…selamat ya semua. Ayo rebutan emas. Jangan lupa latihan ya..pokoknya Cabe mau nonton finalnya. Sekian dulu Mbah..Cabe mau pergi dulu…dadah……Salam Dukun!

Comments :

3 komentar to “Lima Besar Suara Untuk Sang Ratu”

manstaaabbhhh!!
RaNtang & JuPe hebaat!
ntar dpt emas & perak yaa!
amiiiinn!..

icha-marissa said...
on 

how deep is your love itu lagunya beegees, bukan beatles cabe.... hehehe
amiin!! semoga rantang dan jupe jadi juara!!!

tiara said...
on 

@ tiara: oiya ya..heheh..salah2...maaf ya untuk semua..
Cabe gagu nih..gagap lagu...
maaf ya untuk 2008...cabe salah nebak penyanyi nya...

tiara makasih ya..udah dikasih tau...

ayam bakar olymphiart dan cabe keriting said...
on 

Post a Comment

Boleh komen..tapi gak rusuh ya..
Jangan anonymous ya...
kalo anyonymous gak bakal di-approve comment nya..