Friday, April 24, 2009

Apa arti Olymphiart untuk kalian?

Hai semuaaa.. Ayam cuma mau curhat (lagi!). Banyak hal yang terjadi dalam beberapa minggu ini. Olymphiart, satu kata yang membuat semuanya berantakan. Hari ini ayam semakin yakin bahwa masih banyak hal yang harus dibenahi dalam Olymphiart, terutama dalam masalah konsep dan tujuan awal Olymphiart. Kenapa ya, masih saja banyak orang yang entah naïf atau pura-pura gak peduli mempertahankan konsep Olymphiart. Ingat, tradisi bukan selamanya harus dipertahankan. Kalau ada yang harus dibenahi, ya benahilah. Hidup itu dinamis, begitu juga dengan manusia dan pemikirannya. Balikin ke tujuan awalnya. Kalau emang gak bisa ya gak usah dipaksain. Cari alternatif lain yang bisa mencapai itu. Waduh, kayaknya Ayam udah gak oon-oon bgt lagi deh. Hehe. Bagaimana caranya?? Sebenernya udah ada di otak ayam bagaimana cara mencapai olymphiart yang ideal. Namun ayam pengen teman-teman berpikir. Dasar, tukang ngeles! Ayam pernah nanya sama seseorang:


Ayam: Apa sih arti Olymphiart buat kamu?

Fulan/ah: Olymphiart adalah saat dimana orang-orang dapat menemukan minat-bakatnya.


Waw, jawaban yang sangat bijak bukan! Mungkin sampai saat ini Olymphiart sudah dianggap sebagai suatu hal yang sakral di FK Unpad. Mungkin karena jarang sekali ditemukan suatu acara dimana semua orang mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk bekerja disini. Namun kesakralan tersebut bukan berarti kita harus mempertahankan hal yang tidak benar bukan? Mungkin ini bisa dijadikan pelajaran buat calon panitia tahun depan.


Banyak hal yang terjadi sampai sekarang, terutama dalam hati Ayam sendiri. Ayam cuma berharap hal ini nggak membuat ayam jadi trauma menulis. Ayam akan berusaha untuk melanjutkan hobi ayam ini, sesuai sama pendapat orang yang ayam ajak ngomong itu.


Kata-kata ‘medali’ ataupun ‘kemenangan’ terkadang membuat kita lupa bahwa ada kata ‘kekeluargaan’ dibaliknya. Padahal ini adalah acara bersama untuk having fun dan melepas stress. Semoga apa yang terjadi dalam 2 minggu ini yang hanya terjadi dalam dongeng ini, tidak dibawa dalam kehidupan nyata.

Mbah, ayam kepikiran sesuatu. Banyak hal yang Ayam rasain disini. Semua kondisi membuat Ayam dipaksa berpikir untuk lebih dewasa. Ayam gak bisa menyelesaikan misi yang diemban, misi yang mbah amanahkan untuk kami. Perjalanan yang Ayam dan Cabe lakukan dipaksa untuk berhenti di tengah jalan. Semua konsep yang udah Ayam dan Cabe buat untuk meraih emas, terbuang sia-sia karena sekarang sebuah medali emas tinggal menjadi sebuah mimpi yang tidak akan pernah terwujud.


Ini semua menjadi bahan pengevaluasian diri bagi Ayam. Namun, setelah semua yang terjadi, Ayam gak bisa memenuhi janji emas untuk mbah, Ayam merasa tidak pantas untuk kembali ke kampung halaman. Ayam udah gak peduli lagi dengan kata ‘emas’ ataupun ‘kemenangan’ karena sedikit demi sedikit kata ‘kekeluargaan mulai muncul menyinari hari-hari. Ayam masih pengen disini. Seluruh penduduk Desa 2006 menyambut Ayam dan Cabe dengan sangat ramah dan baik. Mereka selalu mendukung satu sama lain. Mereka semangat. Mereka membela disaat penduduk – penduduk desa lainnya memusuhi kami. Mereka membela kami habis-habisan pada saat kami di sidang. Mereka berusaha menyelamatkan kami dari amuk massa (lebay!). Mereka melindungi kami. Ayam mengalami perasaan baru. Perasaan yang baru Ayam rasain sekarang. Ayam jatuh cinta.


Ayam jatuh cinta sama seluruh penduduk Desa 2006. Ayam sayang sama 2006. Dan ayam baru mengerti apa itu arti Olymphiart. Olymphiart berarti memiliki keluarga. Olymphiart berarti somos la gran familia. Olymphiart berarti We are a Big Family. Terima kasih kepada seluruh penduduk Desa 2006 yang Funtastixx. Sebagai balasannya, Ayam memutuskan untuk selalu ada di sini. Ayam memutuskan untuk selalu menjadi teman kalian lewat blog ini. Sampai kalian lulus nanti. (amiiin..amiiinnn!)

Comments :

7 komentar to “Apa arti Olymphiart untuk kalian?”

subhanallah.. teh cumi... konflik memang membuat orang jadi lebih bijak dan dewasa...
dan salah satu esensi olymphiart itu telah tercapai... dan teh cumi mendapatkan itu.. semoga teman2 keluarga FK yang lain juga mendapatkan hal itu.. amiiin!!!

nesta said...
on 

cumiii so swiiit :)
yapp. dibalik ketegangan yang muncul, pasti selalu ttp ada yg kt ambil :) sama halnya kaya wkt hdht kita dpt byk masalah, ini hanya sedikit contoh masalah yang lebih realistis.
hm.. ada ide cum buat olymphiart selanjutnya? gw tunggu lhooo. :D:D

Sharifah said...
on 

cumiii so swiiit :)
yapp. dibalik ketegangan yang muncul, pasti selalu ttp ada yg kt ambil :) sama halnya kaya wkt hdht kita dpt byk masalah, ini hanya sedikit contoh masalah yang lebih realistis.
hm.. ada ide cum buat olymphiart selanjutnya? gw tunggu lhooo. :D:D

Sharifah said...
on 

love u too, ayam :)

tiara said...
on 

wah2x..
berarti blog ini abadi dong..
amin

btw cabe keriting bisa dibujuk lagi gak ayam?
kalo gak..

ehmm..
sambel terasi siap mengganti nih...

sambel terasi said...
on 

koq perasaaan qta sama si yam??
love you^^

pecelele said...
on 

hiduuuppp!!!

gileee cum. org2 pd rebutan mw jd partner lo,
hahahay..
sambel terasi ud mengajukn diri.
ihiiiiy..

icha-marissa said...
on 

Post a Comment

Boleh komen..tapi gak rusuh ya..
Jangan anonymous ya...
kalo anyonymous gak bakal di-approve comment nya..