Tuesday, April 21, 2009

Yang Akan Membangunkan Sang Putri

Yeee…akhirnya Cabe nyampe juga di aula Kerajaan Nangornia. Ahh…Cabe dengan sedikit sumpah serapah meninggalkan lapangan Kickers tempat sempat berlangsungnya lomba memasukkan bola ke dalam keranjang antara tim putra 2006 dengan 2008. Rusuh! Basi…basi…

Mulai jam berapa ya Jadol nya? Entahlah Mbah…yang Cabe denger baru mulai jam 17:00 WBN..entah benar entah tidak. Cabe datang tepat sebelum penampil ke 9 menyanyikan lagu wajibnya. Otay 2008. Selanjutnya…yang paling digandrungi oleh 2006 (ya…iyalah….wong cuma satu-satunya..) – Henry Jericho. Lagu wajibnya adalah Pergi Untuk Kembali milik Ello (ello..ello..ello..e..e..e.. halah, apa sih Cabe).

Nah, di lagu kedua, masing-masing perwakilan desa nunjukin deh kemampuan aslinya. Pertama, Teh Alin 2005. Dengan apik (bahasa apa lagi nih…) membawakan lagi Game of Love versi Michele Branch (Bercabang??). Kata Juri “Wow”, “Lebih bagus dari yang pertama”, “nada-nada tinggi jangan lupa di jaga”.

Kedua. Teh Dian, masih dari 2005 menyanyikan lagu terbaru Agnes Monica – Teruskanlah. “Soulnya dapet”, “lebih asyik dari yang pertama” Itu kata juri…bukan kata Cabe. Ketiga, ada Saskia perwakilan 2008. Dengan membawakan lagu If I Ain’t Got You dari Alicia Keys membuat juri “lupa nulis sesuatu…saking terpesonanya”. Pokoknya “Empuk” kata salah satu juri.
Berikutnya lagu You milik Ten2Five. Yang menyanyikannya adalah Jessieca dari 2007. Juri pun berkomentar “ada nada yang ketinggian” tapi yang lain berkomentar “bagus banget pas pindah dari falset ke gak falset nya..” (Cabe tampak tidak mengerti..hahah). Selanjutnya adalah Yuvita a.k.a Wowo (2008) yang menggemparkan aula dengan lagu Sang Dewi kepunyaan Titi DJ. “Power kamu paling menonjol di antara yang lain”. “Tahun ini mesti ikut Indonesian Idol ya..” pesan salah satu juri. Hmmm..bagaimana kalo Cabe juga ikutan…(????)

Next. 2 lagu kerispatih berturut-turut. Kerispatih sama Keris Mpu Gandring ada hubungan saudara kali ya…entah lah! Cinta Putih dinyanyikan oleh Edo 2008. “lebih bagus dari yang pertama”, “ada nada lepas”, “ada fals di improve atas”. Begitu kata juri. Kemudian, Ery 2008 menyanyikan lagu Demi Cinta. “Power lebih keluar”

Penampil kedelapan yaitu Ayu 2007. Suara yang menurut Cabe bagus diantara yang lain (sok ngerti nih Cabe…). Lagunya mama Mariah Carey yang Hero dibawakan oleh Ayu dengan tambahan nada pembukaan. Komen juri yang Cabe denger tuh begini: “nada tingginya bagus banget” namun “nada rendah agak kurang bagus” dan “masih sering liat ke keybordis”
Kembali ke Otay 2008. Berbahasa inggris lagunya, berhubung Cabe gak tau nih lagu apa judulnya dan siapa penyanyinya, bertanyalah Cabe. Menurut gatha ganteng, lagu ini judulnya Tears in Heaven dan penyanyinya adalah Eric Clapton (jadi laper..). “Sempat ada nada Fals”Dan terakhir sekaligus membuat aula agak heboh yaitu Iko dari 2006. R&B abisss…Lagunya Craig David yang 7 Days (lama bener…!!). “Menguasai panggung, kontak dengan audiens dapet, R&B nya asyik, soulnya masuk, artikulasi bagus” itu kata Juri. Namun menurut yang Cabe denger dari salah satu penduduk desa 2006, sayang sekali pemilihan lagunya bukan lagu untuk festival. Ah…iya juga sih menurut Cabe. Tapi asyik kok…untung aja gak roboh nih A3.3 theater…

****

Setelah jeda kurang lebih 20 menit – agar juri bisa memutuskan, akhirnya keluarlah 5 nama yang suara indahnya dapat membangunkan Sang Putri Kerajaan Nangornia yang masih asyik tidur. Mereka adalah….engg…iing..ennggg……Otay (2008), Saskia (2008), Yuvita (2008), Ayu (2007) dan Alin (2005). Selamat!!!. Oiya…tapi Cabe gak tau urutannya loh…jadi gak ada maksud untuk mendukung salah satu atau tidak mendukung salah 4 lainnya…

Final nya kapan ya?? Ah…Cabe lupa jadwalnya Mbah…tapi bakalan sepi sama penduduk desa 2006 tuh..(ya iyalah…gak ada yang masuk final..). Biarkanlah si iko konsentrasi di basket (lagi seru soalnya..heheh).

Sekian dulu Mbah. Salam Dukun!

Comments :

1

ehm..

mw ngebenerin..
Eri = 2007, bukan 2008..

^0^v

truuss,,

Final Jadol hari Rabu,
(sementara ini) jam 4,
d A3.3 teater..

=)

TaMi said...
on 

Post a Comment

Boleh komen..tapi gak rusuh ya..
Jangan anonymous ya...
kalo anyonymous gak bakal di-approve comment nya..