Tuesday, April 21, 2009

Akhirnya Berkusir pun Melaju

Malam Mbah…akhirnya pencarian juru bicara Kerajaan Nangornia yang sempat tertunda karena suatu hal (baca kisah sebelumnya: Debat Tak Berkusir, Panitia Saja Tak Ada) kembali dilaksanakan. Kali ini semuanya lengkap, PJ ada, tempat tersedia, panitia hadir dan yang paling penting pesertanya antusias.

Harus cepat. Sebab apa? Kerajaan semut sudah mulai tidak sabar terhadap Kerajaan Nangornia. Untuk itu Kerajaan Nangornia harus segera mendapatkan Juru Bicara untuk melobi Kerajaan Semut tersebut. Bukan debat biasa? Ya. Debat kali ini berbahasa zuru. Bahasa pertengahan antara bahasa semut dan bahasa Kerajaan Nangornia.

Bertempat di 2 lokasi berbeda, 2 tim tiap desa berjuang memperebutkan kesempatan menuju semifinal. Di ruang A4.1, dua tim dari desa 2006, satu tim perwakilan desa 2008, dan satu perwakilan 2005. Pertama, tim 2006 yang terdiri dari Andrew, Ichad, dan Edi melawan tim 2008 (heheh….Cabe gak tau namanya…pokoknya 2 cewe dan 1 cowo..maaf ya, gak maksud sombong atau provokasi apapun…gak berbau-bau rusuh deh pokoknya). Motion (yee…apa ya artinya…dasar Cabe bodoh..) debat nya adalah “Guarantee full law protection for doctor who did malpractice” (apa pula nih artinya…tobat deh Cabe). Pokonya gitu deh, ada hubungannya dengan malpraktik dan tuntutan ke pengadilan.



Cabe perhatiin sih seru banget soalnya baru pertama kali Cabe ngeliat English debate. Tapi berhubung speakernya entah ngomong apa, Cabe pun terdiam. Yang terlihat jelas adalah bagaimana ekspresi keseriusan dari tiap speaker tiap timnya. 2006 menjadi tim kontra untuk topik ini. Dan 2008 diberi kesempatan awal untuk berbicara. Cabe gak lama di sini Mbah..karena Cabe gak ngerti juga…udah gitu Cabe mesti ngeliat pertandingan lainnya.
Nah, untuk 2005 (kang Fadly dkk) melawan 2006 lainnya (Ababil, Pascal, dan Geby) dimenangkan oleh 2006. Cabe hanya dengar dari penduduk desa 2006 lainnya. Wah..dua tim 2006 masuk semi final nih..selamet ye! Eee..coba pake Bahasa Inggris ah.. Congratulation!! (moga Cabe benar..hahah).

Hasil pendengaran Cabe selanjutnya adalah debat yang berlangsung di tempat satu lagi. A5.3 Theatre. Dua tim 2007, satu tim 2005, dan satu tim 2008 saling bertarung. Hasilnya adalah kedua tim 2007 melaju ke babak semifinal. Cabe sih gak nonton..tapi sempet wawancara peserta dari 2007 yaitu Alvy. Beliau satu tim dengan Jason dan Mogan melawan tim 2005 yang digaungi oleh Kang Adel dkk. Motion-nya tentang legalitas aborsi. Sebagai kontra mereka akhirnya bisa mengalahkan 2005. Congrat for both of 2007 (ah..sok English nih Cabe…..cabe deh!).

Oiya Mbah…jadi semifinal nya akan dilaksanakan satu hari setelah ini, jam 16:00 WBN (Waktu Bagian Nangornia). 2006 bertemu 2007. Uuuh….I Think It’ll be hot (seperti cabe..wkwkwk). Siapa hayo Mbah yang bakal masuk final…bisa diramal gak Mbah…Coba diterawang sedikit Mbah..ato SMS mama loreng aja..

Hehe..piss Mbah…Cabe cinta damai! Dah Mbah….

Salam Dukun!

Comments :

2 komentar to “Akhirnya Berkusir pun Melaju”

cabe tim 2006 yang satunya motionnya juga legalitas aborsi, hehehe dan mereka tim pro.

asik.boys said...
on 

wesss...
06 sip lah!
smoga d final bs 06 vs 06 yaa.. :)

icha-marissa said...
on 

Post a Comment

Boleh komen..tapi gak rusuh ya..
Jangan anonymous ya...
kalo anyonymous gak bakal di-approve comment nya..